26 November 2007

DATANGLAH DAN MINUMLAH!

Tulisan ini diambil dari buku "SUNGAI ALLAH" karangan Dutch Sheets, penerbit Immanuel, halaman 63-65, dengan perubahan seperlunya.



Dan pada hari terakhir, yaitu pada puncak perayaan itu, Yesus berdiri dan berseru: "Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepada-Ku dan minum! Barangsiapa percaya kepada-Ku seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup."
Yohanes 7:37-38


Dalam bahasa aslinya, kata "datang"dan "minum" adalah kata kerja dalam bentuk perintah masa kini. Ini berarti bahwa kedua kata itu menunjukkan perintah - bukan undangan - dan melibatkan tindakan yang terus menerus dan berulang. Kristus sedang memberi perintah: "Datanglah terus dan minumlah terus!"

Begitu seringnya kita mencoba untuk hidup dari manna (pewahyuan) masa lalu. Namun seperti bangsa Israel di padang gurun, kita juga harus memiliki "manna sehari-hari" dan kita harus meminum "minuman sehari-hari".

Inilah juga yang dimaksud oleh Efesus 5:18, "Hendaklah kamu penuh dengan Roh."
Sekali lagi, bentuk kalimatnya adalah kalimat perintah masa kini. Allah sedang memerintahkan kita untuk secara terus-menerus dipenuhi oleh Roh Kudus.

Ketika ditanya mengapa ia harus terus dipenuhi dan dipenuhi kembali dengan Roh Kudus, Dwight Moody berkata: "Itu sangat sederhana, saya bocor!"
Kita semua juga bocor....
Itulah sebabnya mengapa kita harus minum terus-menerus agar kita tetap terus menerus dipenuhi oleh Roh Kudus.

Allah ingin kita terus menerus datang, terus menerus minum, dan terus menerus dipenuhi, supaya dalam hati kita terus menerus mengalir aliran-aliran air hidup itu.

Dalam kehidupan kita, kita membutuhkan aliran yang terus-menerus.
Dalam rumah tangga kita, kita membutuhkan aliran yang terus menerus.
Di gereja-gereja kita, kita juga harus memiliki aliran yang terus-menerus.
Jangan biarkan aliran itu mengering dalam diri anda. Datanglah terus, minumlah terus, dipenuhilah terus, supaya aliran itu terus mengalir!



hanya karena kasih setia-Nya,
iwan

Tidak ada komentar: