05 November 2007

BERPIKIR POSITIF

Tulisan in diambil dari Surat Gembala di sebuah majalah gereja, tanpa seijin penulisnya, Ibu Fifi Sarah Yasaputra.




Syallom...

Di dalam hidup ini ada saatnya ketika kita diperhadapkan dengan berbagai masalah hidup yang kadangkala membuat kita "down".

Apakah yang ada dalam pikiran kita?
Jika pikiran kita dibawa kepada hal-hal yang negatif, pastilah itu akan mempengaruhi sikap hidup kita ke arah negatif juga. Dan saat itulah yang ditunggu-tunggu oleh Iblis yang selalu menginginkan kehancuran hidup kita.

Sebagai putra-putri Kerajaan Allah, jangan sampai kita meragukan kedahsyatan Tuhan dan Raja kita. Putar haluan ke arah yang positif dengan memandang masalah-masalah itu justru sebagai batu loncatan menuju keberhasilan dan kemenangan.

Dalam Kitab Kejadian, Tuhan menamai kegelapan itu sebagai "malam". Kegelapan itu sepertinya bersifat kekal. Tetapi Tuhan menyebut "malam" yang artinya "hanya sesaat, 12 jam saja, dan akan datang pagi".

Mazmur 30:6b berkata: "Sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai."

Namailah "persoalanmu" itu dengan "berkat", dan "kesukaranmu" sebagai "pembentukan karakter".
Ketahuilah bahwa rencana Tuhan atas hidup kita adalah keberhasilan dan kemenangan, seperti Kristus sendiri yang telah menang, terhadap maut sekalipun.

Yesaya 12:2-3: "Sungguh, Allah itu keselamatanku; aku percaya dengan tidak gemetar, sebab Tuhan Allah itu kekuatanku dan mazmurku. Ia telah menjadi keselamatanku. Maka kamu akan menimba air dengan kegirangan dari mata air keselamatan."

Jangan terlena dengan ketidakberdayaan. Sudah waktunya bangkit! Milikilah pikiran seperti pikiran Kristus!

Damai sejahtera Allah yang melampaui segala akal, memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.
Jadi Akhirnya saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan yang patut dipuji, pikirkanlah semua itu!

Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar, dan apa yang telah kamu lihat pada-Ku, lakukanlah semua itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu. Amin




hanya karena kasih setia-Nya,
iwan





PEOPLE SAID:
Ubahlah dulu cara berpikir Anda, maka akan berubah juga keadaan Anda.
Hanya satu hal saja yang tidak mengalami perubahan, yaitu kematian.
Jadi jika kita tidak bersedia berubah itu artinya kita memilih kelumpuhan yang membawa kematian sebelum ajal menjemput....
Pdt. Mikhael Sudarmanto



GOD (STILL) SAYING:
Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.
Filipi 4:8

Tidak ada komentar: