11 Juli 2007

KETEKUNAN

Berikut cerita tentang ketekunan yang saya salin dari buku "Sungai Allah" karangan Dutch Sheet ( salah satu pengarang favorit saya juga) halaman 133, penerbit Immanuel, 2002.


Pada tanggal 20 Oktober 1968 pukul 7.00 malam, beberapa ribu penonton masih memadati Mexico City Olympic Stadium. Saat itu suasananya gelap dan digin. Para pelari maraton terakhir, yang masing-masing telah kehabisan tenaga, dibawa lari ke pos-pos pertolongan pertama.
Lebih dari satu jam sebelumnya, Mamo Wolde dari Ethiopia - yang masih tampak segar seperti ketika ia memulai perlombaan tersebut - melintasi finish, menjadi pemenang dari lomba lari sejauh 26 mil, 385 yard.

Ketika para penonton yang masih tinggal bersiap-siap untuk meninggalkan stadion, mereka yang duduk di dekat gerbang maraton tiba-tiba mendengar suara sirine dan peluit polisi. Semua mata tertuju ke arah gerbang. Sesosok tubuh yang mengenakan nomor 36 dan warna kebangsaan Tanzania memasuki stadion. Namanya adalah John Stephen Akhwari. Ia adalah orang terakhir yang menyelesaikan lari maraton tersebut. Ia terjatuh selama pertandingan dan mengalami luka di lutut dan pergelangan kakinya. Sekarang dengan kakinya yang berdarah dan terbalut perban, ia menyeringai dengan langkah pincang di jalur 400 meter.

Para penonton bangkit dan memberikan tepuk tangan kepadanya.

Setelah melintasi garis finish, Akhwari perlahan-lahan meninggalkan lapangan. Belakangan, seorang reporter mengajukan pertanyaan yang ada dalam benak setiap orang kepada Akhwari: "Mengapa anda terus berlomba setelah anda terluka begitu parah?"
Ia menjawab, "Negara saya mengirim saya sejauh 7.000 mil tidak untuk memulai lomba. Mereka mengirim saya sejauh 7.000 mil untuk menyelesaikannya".


Bagaimana dengan kita? Apakah kita ditebus dengan darah Kristus hanya untuk memulai perlombaan hidup kekristenan kita saja ataukah juga untuk menyelesaikannya?




Hanya karena kasih-Nya,
iwan







PHRASE OF THE DAY
Allah tidak memanggil kita untuk memulai sebuah perlombaan; Ia memanggil kita untuk menyelesaikannya.
Dutch Sheet: "SUNGAI ALLAH" hal. 134
Penerbit Immanuel, 2002





WORDS OF GOD
Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita
Ibrani 12:1

Tidak ada komentar: