13 Juli 2007

MEMBUKA TINGKAP-TINGKAP SORGA

Berikut ini saya salin artikel dari buku "RUMAH KESUKAAN TUHAN" karangan Tommy Tenney, halaman 48 -50.


Firman Tuhan memberi tahu kita bahwa ada lima hal yang jelas dan pasti, yang akan membuka tingkap-tingkap sorga. Ini bukanlah formula; ini adalah gaya hidup penyembahan dan dedikasi kepada Tuhan dalam segala sesuatu.
Berikut ini adalah berbagai elemen penyembahan.


PERSEPULUHAN
Persepuluhan adalah sebuah kunci kuno untuk membuka sorga, yang bahkan diberikan sebelum pemberian Taurat, kepada Abraham.
Prinsip untuk memberikan "hasil pertama" dari pendapatan atau peningkatan kekayaan kita kepada Tuhan digambarkan dengan jelas dalam kitab Maleakhi:
"Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman Tuhan semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan."


PENDERITAAN
Penderitaan juga akan membuka sorga, sebagaimana yang dinyatakan dalam Kitab Para Rasul ketika Stefanus mati sebagai martir:
Tetapi Stefanus, yang penuh dengan Roh Kudus, menatap ke langit, lalu melihat kemuliaan Allah dan Yesus berdiri di sebelah kanan Allah. Lalu katanya: "Sungguh, aku melihat langit terbuka dan Anak manusia berdiri di sebelah kanan Allah." Tetapi berteriak-teriaklah mereka sambil menutup telinga, mereka menyerbu dia. Mereka menyeret dia keluar kota, lalu melemparinya dengan batu.


KETEKUNAN
Ketekunan adalah alat yang efektif untuk "membuka" pintu-pintu gerbang sorga.
Elia berdoa tujuh kali dan terus mengirim bujangnya untuk melihat ke langit. Sampai pada ketujuh kalinya, bujangnya melihat sebuah awan seukuran tangan manusia muncul dari laut. Awan kecil dari Tuhan itu menjadi sebuah badai yang sangat dahsyat sampai langit menjadi gelap, penuh hujan dan angin.
Yesus memberi tahu para murid-Nya bahwa "pintu" akan dibuka bagi mereka yang tekun meminta, mencari, dan mengetuk pintu Tuhan.


KESATUAN
Kesatuan akan membuka tingkap-tingkap sorga; kesatuan mengundang hadirat Tuhan di mana pun dua atau tiga orang bersehati "meminta apapun juga".
Yesus berkata,"Lagi pula
aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari antara kamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka."
Sisi yang berlawanan dari prinsip ini digambarkan dalam peringatan Petrus kepada suami-suami dan istri-istri untuk tetap bersatu sehingga "doamu jangan terhalang."


PENYEMBAHAN
Penyembahan adalah kunci kelima untuk membuka tingkap langit ketiga.
Daud, pemazmur, menubuatkan, "Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan!"
Pernakah anda melihat "kepala" pintu gerbang? Jelas bahwa Daud mengacu pada orang-orang sebagai "pintu-pintu gerbang" dan "pintu-pintu yang berabad-abad" yang melaluinya Raja Kemuliaan dapat datang ke dunia. Ini adalah panggilan untuk menyembah.


Suka atau tidak, satu-satunya jalan kita bisa memulai membuka sorga di atas gereja-gereja dan kota-kota kita adlah dengan menjadi penyembah-penyembah yang suka memberi, tekun, dan bersatu, yang tidak takut mengorbankan semua bagi Kritus.




Hanya karena kasih-Nya,
iwan







PHRASE OF THE DAY
Kapan gereja akan menyadari bahwa Tuhan tidak sedang mencari tabut yang hilang; Ia tahu dimana tabut itu.
Ia sedang mencari "penyembah-penyambah yang hilang" sehingga Ia dapat menggantikan kemuliaan yang hilang di dunia.
Tommy Tenney: "RUMAH KESUKAAN TUHAN" hal. 61
Penerbit Immanuel, 2000







WORDS OF GOD
Berilah kepada Tuhan kemuliaan nama-Nya, bawalah persembahan dan masuklah ke pelataran-Nya
Mazmur 96:8

Tidak ada komentar: