25 Juli 2007

PILIHLAH AKU SETIAP HARI

Artikel ini diambil dari buku "MEMBURU MANUSIA, MELAYANI TUHAN" karangan Tommy Tenney, halaman 100, dengan sedikit perubahan kata-kata kalau ada.




Saya nyaris dapat mendengar-Nya berkata kepada para malaikat yang terheran-heran memperhatikan pemandangan ciptaan, "Aku menghendakinya di sana - tepat di tengah-tengah tamanku."
Ketika para malaikat itu menanyakan mengapa, mungkin Ia menjawab, "Karena Aku ingin makhluk yang diciptakan dalam gambar-Ku melewatinya setiap hari. Dengan demikian mereka harus memilih Aku dan pohon kehidupan-Ku di atas keinginan mereka akan buah terlarang itu."
Saya ingat bacaan, "Pilihlah pada hari ini...."
Barangkali kita harus mengubah perintah ini dalam cahaya pernyataan Yesus mengenai memikul salib setiap hari: "Pilihlah setiap hari."

Iblis mencari kesempatan untuk ikut campur dalam kehidupan kita melalui gerbang dari pilihan-pilihan kita yang salah dan prioritas-prioritas yang salah ditempatkan.
Sebagai contoh, lihatlah dua perintah utama yang dikatakan Yesus dalam Injil:
"Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan segenap jiwamu dan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri."

Pilihan pertama iblis adalah membuat kita berhenti mematuhi salah satu dari hukum ini. Jika tidak berhasil, ia akan cukup senang jika dapat membalikkan prioritas yang diberikan Tuhan dengan memindahkan hukum kedua menjadi hukum pertama.
Iblis berharap dapat merampas Anda dari kuasa saat ini dengan menjaga agar Anda memusatkan perhatian pada diri sendiri atau sesama, ketika seharusnya Anda memusatkan perhatian kepada Tuhan.
Jika ia berhasil, maka ia dapat mencuri atau menggagalkan semua pekerjaan mukjizat yang dicapai oleh kunjungan ilahi dalam hidup Anda.




hanya karena kasih-Nya,
iwan





PHRASE OF THE DAY
Hidup terdiri dari keputusan-keputusan sehari-hari dan pilihan yang terus menerus berlangsung...... Jika anda menyelidiki dua pasal pertama dari Kitab Kejadian, anda akan tahu bahwa pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat ( yang mempunyai buah terlarang ) terdapat di tengah-tengah taman, sehingga Adam dan Hawa harus melaluinya setiap hari. Hal itu memaksa mereka untuk memprioritaskan Tuhan setiap hari.
Tommy Tenney: "MEMBURU TUHAN, MELAYANI MANUSIA" hal. 99
Penerbit Immanuel, cetakan 1, 2003





WORDS OF GOD
Kata-Nya kepada mereka semua, "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut aku"
Lukas 9:23

Tidak ada komentar: