24 Juli 2007

KEHILANGAN KESAN

Artikel ini saya ambil dari buku "SUNGAI ALLAH" karangan Dutch Sheets, halaman 208-209, dengan sedikit perubahan.



Saya ingat kunjungan pertama saya ke Old Faithfull di Yellowstone National Park. Rombongan wisatawan Jepang dan Jerman mengelilingi geiser (air mancur alami) tersebut, kamera video mereka terarah seperti senjata pada lubang di tanah terkenal tersebut. Sebuah jam digital besar terpasang di sisi tempat tersebut, yang memperkirakan 24 menit sampai luapan berikutnya.

Istri saya dan saya melewatkan hitungan mundur tersebut di ruang makan Old Faithfull Inn sambil memandang ke bawah ke arah geiser tersebut.
Ketika jam digital tersebut mencapai satu menit, kami, bersama-sama setiap pengunjung makan malam, meninggalkan tempat duduk kami dan berbondong-bondong ke jendela untuk melihat peristiwa yang besar itu.

Saya memperhatikan bahwa seketika, seakan-akan mendapat isyarat, para pegawai restoran menghampiri meja-meja untuk mengisi kembali gelas-gelas dengan air dan membereskan piring-piring kotor. Ketika geiser tersebut memancar, kami para wisatawan ber-oh, ah, dan mengklik kamera kami; beberapa bertepuk tangan secara spontan.

Namun ketika saya menoleh ke belakang, saya melihat bahwa tidak satupun dari pegawai restoran - bahkan mereka yang telah menyelesaikan tugas mereka - memandang ke jendela yang besar itu.
Old Faithfull yang benar-benar terkenal itu telah kehilangan kehebatannya untuk membuat mereka terkesan....


Saya takut hal ini menggambarkan hubungan banyak orang Kristen dengan Dia yang kita sebut Setia dan Benar.
Kita telah mengenal Dia begitu lama sehingga menjadi begitu terbiasa denganNya...

Jangan pernah berhenti menjadi terkesan oleh Yesus!




hanya karena kasih-Nya,
iwan






PHRASE OF THE DAY
Saya telah merasakan bahwa jika saya tidak memilih untuk memprioritaskan penantian akan Tuhan, maka banyak tekanan dan kegiatan lain yang akan membuat keputusan bagi saya.
Saya bisa memilih untuk mengatur kehidupan saya berdasarkan prioritas Allah bagi saya, atau saya bisa diatur oleh kebutuhan, lingkungan, tkanan, dan isue-isue kehidupan yang lain.
Dutch Sheets: "SUNGAI ALLAH" hal.211
Penerbit Immanuel, cetakan pertama, 2000





WORDS OF GOD
Maka aku dapat pergi ke mezbah Allah, menghadap Allah, yang adalah sukacitaku dan kegembiraanku, dan bersyukur kepada-Mu dengan kecapi, ya Allah, ya Allahku!
Mazmur 43:4

Tidak ada komentar: