19 Juli 2007

IA TELAH MEMBAYAR LUNAS

Tulisan ini diambil dari buku "SUNGAI ALLAH" karangan Ductch Sheets, halaman 76 - 78


Allah mengingatkan saya kepada seorang anak lelaki kecil yang tertarik pada tanda: "Dijual Anak-anak Anjing" yang terpasang di atas sebuah pintu toko.

Anak lelaki itu memasuki toko dan bertanya kepada pemiliknya berapa harga anak-anak anjing tersebut.
"Mulai dari 30 dolar hingga 50 dolar," jawab si pemilik.
Anak lelaki itu merogoh sakunya dan menarik keluar beberapa koin. "Saya punya dua dolar tiga puluh tujuh sen," ia berkata. "Bolehkah saya melihatnya?"

Pemilik toko tersenyum dan bersiul. Dari sebuah kandang muncullah Lady, diikuti lima anjing kecil yang manis-manis. Namun seekor anak anjing tertinggal di belakang. Segera perhatian anak lelaki itu tertuju pada anak anjing yang tertinggal dan pincang itu.
"Kenapa anjing ini?" ia bertanya.

Sang pemilik menjelaskan bahwa dokter hewannya telah menemukan anak anjing itu tidak memiliki sendi paha. "ia akan lumpuh selamanya dan berjalan dengan terpincang-pincang," ia menambahkan.

Anak lelaki itu menjadi sangat gembira dan berkata,"Saya akan membeli yang ini."
"Tidak," kata pemilik toko. "Saya tidak dapat menjual anak anjing yang itu kepada anda. Ia cacat. Jika anda benar-benar menginginkannya, saya akan memberikannya dengan cuma-cuma kepada anda."

Anak kecil itu menjadi marah, menatap mata sang pemilik toko, mengacungkan jarinya kepadanya dan berkata, "Saya tidak mau anda memberikannya kepada saya dengan cuma-cuma. Anak anjing ini sama berharganya dengan anak-anak anjing yang lain. Dan saya akan membayarnya lunas. Saya akan memberi anda dua dolar tiga puluh tujuh sen sekarang dan lima puluh sen setiap bulannya hingga saya melunasinya."

"Tapi anak muda," pemilik toko itu bersikeras, "Anda tidak benar-benar menginginkan anak anjing ini. Ia tidak akan bisa berlari dan melompat dan bermain dengan anda sebagaimana anak anjing yang lain."

Anak lelaki kecil itu meraih ke bawah dan menggulung celananya, untuk menunjukkan kaki kirinya yang bengkok dan pincang, yang disangga oleh sebuah penahan logam. Ia memandang pemilik toko itu dan dengan lirih menjawab, "Aku sendiri tidak dapat berlari dengan baik, dan anak anjing kecil ini akan membutuhkan seseorang yang dapat memahaminya."


hanya karena kasih-Nya,
iwan






PHRASE OF THE DAY
Kristus datang bukan untuk orang sehat, melainkan untuk orang sakit; bukan untuk orang benar, namun untuk para pendosa.
Dan Ia telah membayar lunas harganya.
Dutch Sheets: "SUNGAI ALLAH", hal. 77
Penerbit Immanuel, cetakan pertama, tahun 2000





WORDS OF GOD
Yesus mendengarnya dan berkata kepada mereka: "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa."
Markus 2:17

Tidak ada komentar: