23 Juli 2007

DI ATAS LUTUT ANDA

Tulisan ini diambil dari buku "SUNGAI ALLAH" karangan Dutch Sheets, halaman 199-200, dengan sedikit perubahan kata-kata, kalau ada.


Seorang pemuda yang masih asing dengan pegunungan Alpen sedang melakukan pendakiannya yang pertama, didampingi oleh dua penunjuk jalan yang tegap.
Ini adalah pendakian yang curam dan berbahaya. Namun ia merasa aman dengan seorang penunjuk jalan di depan dan seorang lagi di belakangnya.
Mereka mendaki selama berjam-jam. Dan sekarang, dalam keadaan sesak nafas, mereka mengulurkan tangan untuk menggapai batu karang yang menonjol keluar dari salju di atas mereka - puncak.

Penunjuk jalan yang di depan ingin membiarkan orang asing tersebut menjadi yang pertama kali memandang surga dan bumi yang luar biasa, dan ia bergeser ke samping untuk membiarkan orang asing ini berjalan lebih dahulu.
Lupa akan angin kencang yang akan bertiup di antara batu-batu di puncak tersebut, pemuda itu melompat berdiri di atas kakinya. Namun secepatnya penunjuk jalan menahannya. "Di atas lutut anda, Tuan!" ia berteriak. "Anda tidak pernah aman di sini kecuali di atas lutut anda."


Dalam dunia ini di mana kita terpukul oleh kekuatan angin dosa, pencobaan, hiruk-pikuk, dan stress, kita tidak pernah aman kecuali ketika berada "di atas lutut kita", melewatkan waktu yang bermutu bersama Bapa surgawi kita.
Hal ini secara khusus benar ketika kita berada di puncak gunung...


hanya karena kasih-Nya,
iwan




PHRASE OF THE DAY
Mencari dan mengasihi Allah dengan segenap hati, jiwa, dan pikiran, serta kekuatan kita sering kali terhilang dalam pergumulan.
Dan demikian juga sumber kekuatan dan kehidupan kita.
Dutch Sheets: "SUNGAI ALLAH" halaman 201
Penerbit Immanuel, cetakan pertama, 2000




WORDS OF GOD
Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.
Amsal 3:5-6

Tidak ada komentar: