08 Agustus 2007

SUNGAI AIR YANG HIDUP

Tulisan ini diambil dari buku "SUNGAI ALLAH" karangan Ducth Sheets, halaman 60-61, dengan sedikit perubahan, kalau ada.




Frase "sungai air yang hidup" digunakan dalam kitab Wahyu 22:1-2, yang diterjemahkan sebagai "sungai air kehidupan".
Bagian dari kitab Wahyu ini menggambarkan Yesus sebagai sumber kehidupan. Dari-Nya mengalir sebuah sungai dengan pohon-pohon di masing-masing sisinya. Daun-daun tumbuh dari pohon-pohon yang hidup dari sungai yang mendapatkan kehidupannya dari Yesus. Orang-orang dan bangsa-bangsa mengambil kehidupan dari daun-daun tersebut dan disembuhkan.

Kita harus memahami bahwa tidak ada perbedaan antara sungai kehidupan yang suatu hari nanti mengalir dari Anak Domba, yang memberikan kesembuhan kepada seluruh dunia, dan sungai air yang hidup yang seharusnya sekarang mengalir dari Gereja.
Kristus berkata:
  • Kehidupan di dalam-Ku suatu hari akan mengalir dalam dirimu.
  • Sungai yang di dalam-Ku akan mengalir dari dalam hatimu.
  • Yang Kulahirkan akan engkau bawa untuk-Ku dan kaulepaskan di dunia.
  • Panen yang sedang Ku-kerjakan akan dilahirkan dari rahim Gereja.

Sungai yang dilihat oleh nabi Yehezkiel mengalir keluar dari Bait Suci: "Kemudian ia membawa aku kembali ke pintu Bait Suci, dan sungguh, ada air keluar dari bawah ambang pintu Bait Suci itu dan mengalir menuju ke Timur, sebab Bait Suci juga menghadap ke Timur" (Yehezkiel 47:1).

Rumah ini adalah Bait Suci, dan Bait Suci adalah kita. Sekarang kita adalah bait Roh Kudus. Sungai kehidupan yang dilihat oleh Yehezkiel dan yang dibicarakan oleh Yesus sekarang mengalir dari dalam kita, Gereja. Kita adalah kapal-kapal-Nya yang memberikan kehidupan, ruang-ruang penetasan-Nya yang melepaskan kehidupan bagi mereka yang berada di sekeliling kita. Mengapa ini harus membuat kita kaget? Bukankah ini adalah kehidupan Yesus dalam diri kita yang sedang kita bagikan kepada dunia?

hanya karena kasih-Nya,

iwan

PHRASE OF THE DAY

Jika Allah ingin memberitakan Injil, yang adalah kuasa Allah atas keselamatan dan kehidupan, Ia tidak menggemakannya dari langit. Ia memberitakannya melalui kita. Kehidupan Allah, kuasa dan energi harafiah dari Allah, mengalir keluar dari mulut-mulut kita dan masuk ke dalam hati orang percaya, dan mereka dilahirkan kembali.

Dutch Sheets: "SUNGAI ALLAH" halaman 61

Penerbit Immanuel, cetakan pertama, 2000

WORDS OF GOD

Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup.

Yohanes 7:38

Tidak ada komentar: