10 Agustus 2007

PENYEMBAHAN TIDAK BERHUBUNGAN DENGAN KEADAAN

Tulisan ini diambil dari buku "GOD'S EYE VIEW" karangan Tommy Tenney, halaman 107-108, dengan sedikit perubahan, kalau ada.



Di saat-saat penderitaan Anda menjadi begitu besar sehingga Anda berkata, "Aku tidak dapat menyembah," mulailah mempersembahkan korban puji-pujian kepada Allah. Biarkanlah Allah membawa Anda melalui proses tersebut sehingga Anda menemukan bahwa penyembahan tidak berhubungan dengan keadaan. Jika Anda menantikan cukup lama di tengah-tengah keadaan yang tidak masuk akal, angin Roh Kudus akan mengangkat Anda pada sayap-sayap rajawali.

"Anda tidak mengerti! Keadaan saya benar-benar sangat mendesak saya." Katakanlah itu pada Paulus dan Silas. Kaki mereka berada dalam pasungan dan punggung mereka berdarah serta memar, walaupun begitu mereka menyembah juga.

Kadang-kadang Allah mengubah urutan kebaktian atau mengharuskan menunggu dalam kehidupan kita. Dalam masalah Paulus dan Silas, kebaktian dimulai dengan penganiayaan yang merupakan akibat diusirnya roh-roh jahat dari seorang perempuan muda oleh Paulus. Keadaan menghangat dengan penyembahan di tengah-tengah rasa sakit jasmani yang sangat hebat dalam kegelapan dan ketidakpastian. Kejadian itu menyebabkan mukjizat pembebasan yang dramatis dari pasungan dan dari ruang penjara mereka, serta berakhir dengan panggilan altar yang tidak kalah dramatisnya di rumah penjaga penjara, dimana seluruh keluarganya menerima Kristus dan dibaptis.

Jika Anda ingin naik mengatasi keadaan Anda, buatlah keputusan bahwa TIDAK ADA YANG AKAN MENGHENTIKAN PENYEMBAHAN ANDA.


Aku mungkin ada di dalam penjara, tetapi aku akan menyembah.
Aku mungkin dibelenggu, tetapi aku akan menyembah.
Aku mungkin menderita, tetapi aku akan menyembah.
Aku mungkin berada dalam kegelapan dan dikelilingi ketidakpastian, walaupun begitu aku akan menyembah-Nya.



hanya oleh kasih-Nya,
iwan






PHRASE OF THE DAY
KESAKSIAN lahir dari pengujian yang meregang Anda melampaui kekuatan dan akal Anda.
MUKJIZAT lahir dari keadaan mustahil dimana hanya kekuatan dan kuasa Allah yang dapat melakukannya.
Semua itu mungkin, bahkan bisa saja terjadi dalam kehidupan mereka yang telah belajar bahwa penyembahan tidak berhubungan dengan keadaan.
Tommy Tenney: "GOD'S EYE VIEW" halaman 109
Penerbit Immanuel, cetakan pertama, 2003






WORDS OF GOD
Aku hendak menyanyi bagi Tuhan selama aku hidup, aku hendak bermazmur bagi Allahku selagi aku ada.
Mazmur 104:33

Tidak ada komentar: