23 Agustus 2007

BENIH FIRMAN ALLAH

Tulisan ini disadur dari buku "SUNGAI ALLAH" karangan Dutch Sheets, halaman 222-223.




Pada tahun 1965 selama suatu reuni keluarga di Florida, nenek saya membangunkan setiap orang pada pukul 02.00 pagi dan memberikan perintah untuk mengumpulkan botol Coca Cola kosong, penyumbat botol, dan kertas.
"Saya telah menerima sebuah pesan dari Allah," dia berkata. "Manusia harus mendengarkan Firman-Nya."
Ia menulis ayat-ayat di kertas, sementara cucu-cucunya memasukkannya ke dalam botol dan menutup botol tersebut. Lalu setiap orang melemparkan lebih dari 200 botol ke dalam ombak besar di Cocoa Beach.

Orang-orang menghubungi dan berterima-kasih kepada nenek saya untuk ayat-ayat Alkitab dalam botol yang ditemukan mereka selama bertahun-tahun. Nenek saya meninggal pada bulan Nopember 1974. Bulan berikutnya surat yang terakhir tiba:

Ny. Gause yang terhormat,
Saya sedang menulis surat ini di bawah cahaya lilin. Kami tidak mempunyai listrik lagi di peternakan. Suami saya meninggal pada musim gugur ketika traktornya terguling. Ia meninggalkan saya beserta 11 orang anak yang masih kecil-kecil. Bank melakukuan penyitaan, hanya ada sepotong roti yang masih tertinggal, ada salju di atas tanah, dan dua minggu lagi hari Natal tiba.
Saya berdoa minta ampun sebelum saya menenggelamkan diri saya sendiri. Sungai tersebut telah membeku selama berminggu-minggu, jadi saya pikir tidak akan membutuhkan waktu yang lama. Ketika saya memecahkan lapisan es, sebuah botol Coca Cola mengapung. Saya membukanya, dan dengan air mata dan tangan yang menggigil, saya membaca tentang pengharapan. Pengkhotbah 9:4, "Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan....." Ibrani 7:19; 6:18; Yohanes 3:3 juga diberikan sebagai acuan.
Saya pulang ke rumah, membaca Alkitab saya, dan bersyukur kepada Allah. Tolong berdoalah bagi kami, supaya kami akan berhasil keluar dari masalah ini sekarang. Semoga Allah memberkati Anda dan keluarga Anda.
-Dari sebuah peternakan di Ohio-


Bagaimana botol itu berpindah dari Cocoa Beach, Florida, ke sebuah sungai di Ohio? Patroli botol malaikat Allah! Saya berpikir berapa banyak botol berisi benih Firman Allah yang telah dihanyutkan dalam benak orang-orang oleh mereka yang mengajarkan dan mengkhotbahkan Firman Allah.
Kita tidak pernah tahu kapan benih-benih yang kita tanam akan tumbuh, membawa musim semi untuk menggantikan musin dingin orang lain.


hanya karena kasih-Nya,
iwan





PEOPLE SAID
Kita tidak pernah tahu kapan benih-benih yang kita tanam akan tumbuh, membawa musim semi untuk menggantikan musim dingin orang lain.
Dutch Sheets: "SUNGAI ALLAH", halaman 223
Penerbit Immanuel, cetakan pertama,2000




GOD SAYING
Taburkanlah benihmu pagi-pagi hari, dan janganlah memberi istirahat kepada tanganmu pada petang hari, karena engkau tidak mengetahui apakah ini atau itu yang akan berhasil, atau kedua-duanya sama baik.
Pengkhotbah 11:6

Tidak ada komentar: